Thursday, November 10, 2011

Wed Ellies & Henricus, 06 Nov 2011

Pemberkatan Pernikahan Ellies dan Henricus dilaksanakan pada tanggal 6 November 2011, di Gereja Blok B pada pukul 13.00 wib.

Sebelum kedua mempelai masuk, rombongan orang tua dan keluarga besar berjalan terlebih dahulu memasuki gereja dengan diiringi instrument Canon in D. 
Lalu, dengan balutan gaun pengantin putih Ellies tampak cantik ketika berjalan masuk ke dalam gereja menuju altar dengan diiringi Instrument When God Made You.

Ritus Pembuka dilanjutkan dengan Doa Tobat, memohon ampun kepada Tuhan dan mempersiapkan hati untuk mengikuti Pemberkatan ini. VOH melantunkan Kyrie Eleison dari JA. Korman. Setelah Bacaan Kitab Suci, sebagai lagu tanggapan dinyanyikan Lagu Smua Baik.

Dilanjutkan dengan Upacara Pemberkatan Pernikahan yang diawali dengan penyataan kedua mempelai dan saksi, kesepakatan pernikahan dan janji nikah yang diucapkan oleh kedua mempelai. 

Setelah sah menurut gereja melalui perantara Romo, mempelai laki-laki dipersilakan membuka selubung mempelai wanita. Pembukaan selubung diiringi dengan instrument Wedding March.

Kemudian, Romo memberkati cincin kawin dan mempersilakan kedua mempelai untuk saling memasangkan cincin ke jari manis pasangannya, dengan diiringi instrument Air on G String.

Dan sebagai ungkapan syukur dan bakti kepada orang tua, Ellies dan Henricus bersama-sama menghadap orang tua untuk memohon restu sebagai keluarga baru sebagai langkah awal menapaki jalan hidup pernikahan. VOH mengiringi dengan Lagu Doa Seorang Anak.

Pemberkatan Pernikahan langsung memasuki Ritus Penutup, tanpa melalui Ritus Ekaristi karena perbedaan keyakinan.

Maka diawali dengan Bapa Kami, selanjutnya Doa Penutup dan Berkat dipersembahkan oleh Romo. Dan sebagai Lagu Penutup, VOH mengiringinya dengan Lagu Congratulations.
Dilanjutkan dengan Proses Tanda Tangan Akta Pernikahan, diiringi dengan Lagu If We Hold On.



Selamat Berbahagia Ellies dan Henricus.
Tuhan Memberkati.

Cheers,
- VOH -

No comments:

Post a Comment