Thursday, January 31, 2013

Wed Vika & Robby, 6 Jan 2013


Pernikahan Vika dan Robby
Minggu, 6 Januari 2013, Jam 12.00 wib
Di Gereja Santo Andreas Kedoya, Jakarta Barat

Ibadat Sabda Sakramen Pernikahan berjalan dengan baik, walaupun di awal sedikit terlambat karena gerimis kalau tidak salah ingat.. :)

Lagu pembukaan "Canon in D" Instrument, mengiringi Vika dan Robby memasuki altar gereja bersama dengan keluarga besar.

Prosesi tobat, menenangkan dan mempersiapkan hati untuk mengikuti ritual Ibadat Sabda Sakramen Pernikahan diiringi dengan Lagu "Kyrie Eleision" (JA. Korman).

Lagu antar bacaan dipilih oleh Vika dan Robby, "Thy Word" (Amy Grant), dinyanyikan setelah Bacaan 1, yang kemudian disambung dengan Alleluya sebagai pengantar Bacaan Injil oleh Romo.


Setelah Homili dari Romo,
Rangkaian Ritual Sakramen Pernikahan pun dimulai diringi dengan Instrument.

Diawali dengan peneguhan pernikahan, pemberkatan pernikahan, pemberkatan dan pemasangan cincin, pembukaan cadar, dan penanda-tanganan akta pernikahan.




Romo pun menyatakan: "............ Dengan ini kalian sah menjadi Suami-Istri............"
Kemudian Mohon Restu kepada kedua orang tua Vika dan Robby, diiringi dengan lagu "Parents Prayer" (Steven Curtis Chapman).

Rangkaian Ritual Sakramen Pernikahan selesai, dilanjutkan dengan Liturgi Ekaristi yang diawali dengan Persembahan. VOH mengiringinya dengan Lagu "Give Thanks".
Karena tidak ada komuni, maka langsung Doa Bapa Kami.



Sebagai ritual terakhir dalam Sakramen Pernikahan, Vika dan Robby berdoa kepada Bunda Maria untuk berkat kepada keluarga baru mereka.
VOH mengiringi dengan Lagu "Ave Maria" (Caccini).

Dan Ibadat Sabda Sakramen Pernikahan pun ditutup dengan Lagu "The Prayer (Celine Dion & Andrea Bocelli) dan From This Moment (Shania Twain)".


Selamat Berbahagia
Vika dan Robby!






Cheers,
~VOH~

No comments:

Post a Comment